Selasa, 16 Juni 2009

Muslim Sejati

"Alangkah indah wajah-wajah para muslimin, Penuh cinta kasih di hidupnya, Menjaga diri dari segala dosa, Berkasih sayang pada sesamanya"

Nasyid yang dilantunkan oleh Opick dengan judul Alangkah Indah, beberapa hari ini telah mengantarkan aku ke dunia mimpi bersama-sama dengan judul nasyid yang lain. Juga disetiap sarapan pagi lagu ini aku putar dari HP-q. Sungguh mengena dihatiku, Ya Rabb apa aku telah menjadi muslimin yang seperti itu. Bisa berkasih sayang kepada muslim yang lain. Menjaga diri dari segala dosa, Seketika ku ingat akan semua kesalahan-kesalahanku.... Ku ucapkan istighfar untuk memohon ampunanNya...
Ketika sampai pada lirik "Alangkah indah wajah-wajah para muslimin, Menjaga mata mulut dan hatinya" seketika dada ini sesak. Pertanyaan muncul dalam pikiranku yang aku tujukan untuk mataku, apa sudah aku jaga mataku dari melihat sesuatu yang dilarang?sudahkah mulutku terjaga dari perkataan-perkataan dusta?apakah hatiku terjaga dari segala penyakit dengki? Sungguh tak sanggup aku membayangkan, setinggi apa dosaku dari kesalahan yang telah dilakukan oleh mata, mulut, dan hatiku. Indahkah wajahku sebagai seorang muslim?wajah yang penuh kasih sayang pada sesama. Ya Allah, aku malu kepadaMu..... Engkau tahu apa yang aku lakukan setiap detik dibumiMu, tapi aku sering melakukan kesalahan, melakukan dosa. Rasa syukurku akan nikmat yang telah Engkau berikan kepadaku tak sanggup aku menghitungnya, namun kadang aku melalaikan FirmanMu. Ya Rabb, ampuni aku, ampuni segala dosa dan kemaksiatan yang telah aku lakukan.
Lirik berlanjut pada"Dalam susah hidup alangkah tabah kawan, Tiada takut isi dalam dada, Ringan tangan pandangan slalu terjaga, Setiap kata adalah mutiara" Hati ini semakin sesak, menyadari semua yang telah terjadi. Ketabahanku dalam menghadapi masalah dan ujian belum bisa setabah Nabi Ayub AS. Pandanganku pun sering tak terjaga. Tunjukkan kepadaku jalanMu Ya Rabb....

"Mereka yang tak dilalaikan oleh dunia, Hanya Allah satu tujuannya, Diamnya zikir penuh dengan doa-doa, Setiap langkah adalah ibadahnya"

Ya Rabb, hanya kepada Engkau aku memohon, hanya kepada Engkau pula tujuan hidupku. Rindu berjumpa denganMu kelak Ya Rabb..... Beri petunjuk kepadaku agar dapat menggapai cintaMu, mencintai apa-apa hanya karenaMu.... Ku ingin berserah diri kepadaMu disetiap langkah-langkahku.... Dosaku telah menggunung tinggi, ku mohon ampunan dariMu Ya Rabb.... Aku ingin menjadi seorang muslim sejati... Muslim yang senantiasa bisa tetap istiqamah dijalanMu, jalan yang telah dicontohkan oleh kekasihMu Rosullullah Muhammad SAW. Rindu berjumpa pada Engkau dan RasulMu.... Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu dapat menjadi semangat buat aku untuk menggapai mimpi...Terimakasih.