Minggu, 14 Juni 2009

Sebuah pemikiran...

Terkadang aku bingung, apa sebenarnya yang ada di benakku untuk sebuah masa depan, ingin jadi orang sukses pasti. Tapi untuk menggapai itu semua butuh perjalanan yang panjang, sulit juga tentunya. Cobaan dan halangan pasti datang silih berganti. Kadang aku berpikir, andai saja aku jadi orang kaya, bisa terpenuhi apa yang aku mau. Uh aku tersadar it semua hanya bisikan setan yang gak boleh aku ikuti...mengandai-andai itu boleh, tapi untuk apa kalau tidak ada usaha. Setiap usaha ada resiko mestinya, tapi seseorang yang berani mengambil segala macam resiko, dia akan terlatih menjadi orang yang sabar dan kuat. Cita-cita menjadi seorang guru, bukankah itu sebuah cita-cita yang mulia?tapi, terkadang aku berpikir, lalu mau dibawa kemana ketrampilan dan keahlianku di komputer dan jaringan. 2 tahun aku bergabung menggeluti dunia itu, meski harus kerja keras demi sebuah harapanku untuk menggapai sebuah gelar Sarjana, ya sarjana pendidikan. Menjadi pendidik tentunya untuk masa depan bangsa dan negara. Tapi semua itu butuh suatu proses. Untuk belajar aja malas, uh mahasiswa macam apa aku ini?aku menyadari belajar itu wajib. Baru setengah jam baca-baca bahan kuliah, uh ngantuk langsung datang. Tapi, berjam-jam didepan komputer, ni mata masih aja bisa melek... Aneh memang... Bagaimanapun aku aku ingin membahagiakan kedua orang tua aku, yang aku merasa selama ini hanya bisa merepotkan beliau. Aku kasihan pada mereka, berkorban untuk aku, anaknya.... apapun yang aku minta mereka berusaha untuk menuruti. Sampai mengambil langkah untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggipun aku pertimbangkan baik-baik dengan kondisi orang tua aku. Alhamdulillah dengan tekad dan niat yang sungguh-sungguh aku melanjutkan ke perguruan tinggi. Aku bermimpi aku ingin menjadi guru yang mendidik anak bangsa dan menjadi pengusaha yang bisa membantu sesama. Tuhan, tunjukkan jalan itu, jalan kemudahan untuk mewujudkan mimpi-mimpiku dengan ridhoMu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kamu dapat menjadi semangat buat aku untuk menggapai mimpi...Terimakasih.